Ingin Resepsi Pernikahan Tanpa Ribet, Gunakan Servis Wedding Organizer

Bisnis wedding organizer menjadi satu contoh bisnis yang tidak terganggu disrupsi kemajuan teknologi dan terbukti menguntungkan.

Bagaimana tak, dalam satu bulan bisnis ini bisa meraup pendapatan hingga belasan juta Rupiah.

Dengan prospek bisnis dan segmen konsumen yang semakin luas, wedding organizer hampir bisa dikatakan akan terus ada. Cek juga info tentang wedding organizer malang disini.

Tidak seperti zaman dulu dimana calon mempelai dan keluarga harus mengurus segala keperluan resepsi pernikahan, kini via wedding organizer klien cuma tinggal duduk manis sebab hampir seluruh hal berkaitan acara resepsi sudah ditangani.

Bisnis wedding organizer di Banjarmasin malah terus berkembang, sebab kian banyak masyarakat yang menginginkan kepraktisan.

Tarif layanan untuk wedding organizer pun semakin beraneka, sebagian Wedding Organizer menawarkan jasa layanan ini mulai Rp 6 jutaan.

Seperti wedding organizer oleh Soul Production, paket dasar untuk wedding organizer ditawarkan mulai Rp 6 juta.

Dalam satu bulan rata-rata wedding organizer di Soul Production yang telah eksis di Banjarmasin semenjak Tahun 2007 lalu ini melayani dua hingga empat resepsi perbulan.

Dibeberkan Manager wedding organizer di Soul Production, Lia, dalam paket paling dasar ini pihaknya menyediakan layanan mulai dari anjuran vendor hingga pembatasan jalannya acara.

"Konsultasi pemilihan dan follow up ke vendor layak budget dan harapan klien hingga kembali dirapatkan dengan klien kami tangani. Tarif hal yang demikian tentu di luar biaya vendor lainnya," kata Lia.

Selain mengurus ke vendor lain seperti penyedia dekorasi, make up, pakaian mempelai, katering dan kebutuhan lainnya, Wedding Organizer juga menetapkan jalannya acara lancar dan teratur cocok kemauan dan konsep klien.

Baik dari susunan acara, sesi foto bersama mempelai, arus jalanan para tamu undangan dan yang lainnya akan ditangani enam orang kru wedding organizer Soul Production pada hari H.

"Kelebihan seandainya pakai Wedding Organizer susunan acara lebih rapi dan teratur. Dari sesi foto, prasmanan, penerimaan tamu, segala telah diatur di technical meeting tertata rapi. Jadi lebih efisien dan optimal waktu acara pernikahan," kata Lia.

Melainkan jikalau skala acara resepsi pernikahan lebih besar, klien juga bisa memilih layanan lebih lengkap dengan kru wedding organizer lebih banyak dengan biaya sampai Rp 14 juta.

Layanan wedding organizet dari Soul Production malahan tak hanya di Banjarmasin dan Kalsel, malahan wedding organizer dari Soul Production bahkan sudah pernah menangani resepsi pernikahan sampai ke Sumatera.

Sedangkan diperkirakan layanan wedding organizer akan terus dibutuhkan, melainkan Lia menganggap masih banyak tantangan di bisnis ini.

"Sekarang bisnis serupa sudah sangat banyak di Banjarmasin dan sekitarnya. Jadi tinggal bagaimana kami menjaga kualitas dengan pelayanan maksimal untuk berkompetisi," kata Lia.